Thursday, July 11, 2013

Mengatasi masalah bibir tanpa obat


Tips Mengatasi Bibir Kering dan Pecah
Bibir Kering dan Pecah – Jika anda memiliki masalah bibir pecah dan kering atau kasar hingga berwarna hitam, hal ini tentunya sangat tidak nyaman untuk dirasakan. Nah untuk mengatasi bibir kering dan sebagainya, terkadang kita harus membasahi menggunakan ludah kita sendiri. Namun bukannya bibir kering menjadi lembab, malah hal ini akan menyebabkan rasa yang perih serta gatal karena bibir kering lagi.
Penyebab bibir pecah hingga bibir kasar pada hakikatnya di sebabkan bibir yang terlalu kering yang mengakibatkan pada menumpuknya kulit bibir yang mati. Selain dengan menambah tambahan cairan ke dalam tubuh kita, sebenarnya terdapat beberapa cara ampuh untuk membuat bibir anda menjadi halus dan lembut serta bibir merah. Nah berikut ini adalah beberapa bahan untuk mengatasi bibir kering :

Krim susu

Bahan krim susu lembut dapat membantu kita untuk melembutkan bibir pecah-pecah. Bagaimana caranya ?, oleskan krim susu ke bibir yang pecah, lalu gosok secara perlahan. Bahan krim susu ini nantinya bisa menghilangkan kulit bibir yang mati dan dapat menghaluskan bibir. Kemudian, bersihkanlah bibir anda menggunakan air dingin agar bibir merah merona alami.

Margarin

Oleskan bahan mentega di bibir yang kering/em<> minimal tiga puluh menit sebelum anda mandi. Margarin ini bisa menghaluskan bibir serta menjaganya agar lembab dan tidak menjadi bibir kering. Sebaiknya anda pilih mentega yang tawar agar mencegah bibir menjadi hitam.

Jus Buah Delima

Bahan yang ketiga yakni jus Buah delima karena selain bisa bermanfaat sebagai kesehatan serta menghaluskan kulit, kabar baiknya ternyata bisa juga membuat bibir merah secara alami tanpa obat. Meskipun enak diminum, tapi untuk mendapatkan bibir merah merona, Anda harus mengoleskannya di bibir. Jika anda menginginkan hasil maksimal, campurkan saja bahan yang ketiga ini dengan bahan yang pertama (krim susu). Selain itu, tambahkanlah beberapa tetes madu agar menjaga bibir tetap lembab dan lembut.

Buah Lemon

Dengan mengoleskan buah lemon ke setiap bagian bibir anda, bisa membuat bibir jadi lembut dan bibir berwarna merah. Dengan menempelkan irisan lemon ke bibir minimal 2 kali dalam 1 minggu. Hal ini diterapkan karena buah lemon bisa berfungsi sebagai bahan untuk memutihkan dan menghilangkan berbagai kotoran yang ada di bibir. Gunakanlah cara yang ini agar bisa mengatasi bibir pecah-pecahbibir kering, dan bibir yang menghitam.

Gula

Kulit mati pada bibir dan kotor bisa membuat bibir terlihat kering dan hitam gelap. Cara ini yang paling efektif dan mudah serta tepat untuk membersihkan kulit mati pada bibir dengan menggunakan gula. Dengan mencampurkan gula putih (gula pasir) dengan sedikit air, kemudian gosokan ke bagian bibir yang kering lalu Bilas.

No comments:

Post a Comment