Thursday, July 11, 2013

3 Tips Sederhana Menyembunyikan Jerawat


 kosmetik baru

Kemunculan jerawatumumnya terjadi di usia remaja, hal itu disebabkan adanya perubahan hormon dari anak – anak menuju usia dewasa. Jerawat yang muncul sering kali tidak diinginkan oleh setiap orang karena membuat rasa percaya diri seseorang menurun. Untuk mengatasi itu ada tips sederhana untuk menyembunyikan jerawat yang mungkin bisa anda coba.
Sebelum mencoba trik berikut ini, cuci dan bersihkan wajah terlebih dahulu agar hasil yang diperoleh lebih sempurna dan tahan lama.
Seperti dilansir dari tipstrikkecantikan berkut ini 3 tips sederhana menyembunyikan jerawat.
-> Gunakan Concealer
Cara pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan memakai concealer sebagai alas. Dengan mengoleskan concealer pada bintik jerawat yang timbul dapat mengurangi kontras warna dan menyamarkan jerawat yang timbul. Kemudian ratakan dengan spons secara berlahan. Jangan menggunakan concealer terlalu tebal karenadapat terlihat wajah kirang alami.
-> Gunakan Foundation
Langkah berikutnya dengan melapisi alas bedak. Seperti cara pertama, oleskan bedak secukupnya kemudian ratakan dengan spons. Sapukan hingga rata ke permukaan wajah.
-> Bedak non-oil
Selanjutnya anda dapat menggunakan bedak non-oil yang tidak mengandung minyak untu pelapis permukaan kulit wajah yang terkena jerawat. Bedak yang tidak mengandung minyak akan membuat wajah nampak lebih alami. Pakailah kuas yang berukuran agak besar agar lebih merata.
Sekarang, penampilan anda akan lebih baik. Meskipun jerawat tidak dapat dihilangkan disaat darurat, setidaknya dapat menutupi jerawat anda pada acara – acara tertentu yang mengutamakan penampilan. Jangan lupa setelah selesai cucilah wajah secara menyeluruh agar tidak ada bedak atau kotoran yang dapat menyumbat pori – pori penyebab timbulnya jerawat bari.
sumber : okearea.com

No comments:

Post a Comment