Wednesday, July 10, 2013

Teknik White Hat SEO - Belajar SEO


Setelah posting sebelumnya yaitu cara kerja search engine , kali ini saya akan membahas tentang teknik white hat seo. Dalam teknik optimasi seo atau bisa dikatakan sebagai  filsafat seo terdapat dua teknik seo yang banyak dikenal secara garis besar, yaitu white hat seo dan black hat seo. Dari namanya kita bisa menebak artinya, white hat seo  berarti teknik yang baik, positif atau etika yang direkomendasikan oleh mesin pencari sedangkan  black hat seo  berarti teknik seo yang negatif, berisiko atau manipulatif yang tidak didorong oleh mesin pencari. Kali ini saya akan membahas satu per satu dulu, okey selamat membaca.

Tehnik White Hat seo 
white hat seo
Teknik optimasi seo yang satu ini memang dilakukan dengan cara mempromosikan setiap halaman web dengan baik. Tapi semua mesin pencari memiliki pedoman tersendiri.  Google , Yahoo , Bing atau Ask.com memiliki pedoman webmaster yang tidak sama, mereka memiliki cara sendiri. Beberapa teknik White Hat SEO termasuk mengoptimalkan META Tag , mendapatkan backlink dari situs terkait, penempatan kata kunci yang tepat, pengoptimalankonten dan lain-lain. Teknik white hat seo membantu mesin pencari untuk menemukan kata kunci yang relevan dengan isi halaman, kemudian mengindeks halaman dalam database mereka dengan kata kunci tersebut. Search engine mendorong metode tersebut. 

Cara optimasi seo menggunakan metode white hat seo ini juga dapat berupa membuat konten untuk pengguna atau pengunjung blog, bukan mesin pencari, serta membuat konten yang mudah diakses oleh spider, daripada mencoba untuk mengelabui mesin pencari algoritma atau natural, untuk memperbaiki posisi halaman blog atau web posisi di SERPs. Saya rasa teknik white hat seo ini akan menghasilkan hasil yang terbaik dalam jangka panjang dan akan membuat dampak yang lebih menguntungkan pada web atau blog kita. Tapi terkadang white hat seo dapat berubah menjadi black hat seo jika digunakan tidak tepat. Bagaimana menurut kawan-kawan ...? Artikel ini bersambung ke halaman Teknik Black Hat SEO .

No comments:

Post a Comment